Friday, September 18, 2015

Umpan Mancing Ikan Nila Liar Harian

Umpan Mancing Ikan Nila Liar - Ikan Nila (Oreochromis niloticus) termasuk juga salah satu type ikan air tawar yang sangatlah gampang dalam perkembangbiakannya. Ikan yang datang dari Afrika ini banyak diketemukan di beberapa type perairan di Indonesia seperti di waduk-waduk, sungai, rawa, empang serta dibudidayakan di kolam-kolam pembesaran. Ikan Nila liar umumnya jadikan juga sebagai target mancing banyak para mancing mania. Ikan yang mempunyai rasa daging yang cukup gurih ini berbentuk omnivora atau ingin makan apa sajakah yang didapatkan.
http://habinos.blogspot.co.id/2015/09/umpan-mancing-ikan-nila-liar-harian.html

Baca juga : Cara Mancing Casting Serta Peralatannya

Tetapi umpan mancing ikan Nila liar ataupun di kolam paling tepat memanglah memakai lumut. Untuk lumut bisa memakai yang masih tetap ranum atau yang telah tua. Terutama tentukan lumut yang cukup panjang hingga mudah dihubungkan di kail.

Model Lumut Ikan Nila ini Dibedakan Jadi 3 macam

Lumut memiliki tekstur halus

Mempunyai helaian yang kecil mirip kapas. Satu ini sangatlah disenangi oleh ikan Nila ukuran kecil atau anakan. Karenanya supaya ikan Nila kecil tidak turut mengerubungi umpan, imbuhkan sedikit shampo cair ke lumut halus ini.

Lumut memiliki tekstur pertengahan

Mempunyai helaian yang disebut kombinasi pada kasar serta halus.

Lumut memiliki tekstur kasar

Mempunyai bentuk helaian yang condong besar-besar mirip helaian sapu ijuk. Lumut type ini sangatlah pas dipakai untuk membidik ikan Nila babon. Lumut type ini condong kaku hingga sedikit susah apabila dililitkan ke kail. Karenanya imbuhkan sejumput garam serta campur rata ke lumut, biarlah sebagian waktu hingga struktur lumut jadi lembut.

Langkah Penagannan Lumut

Lumut juga perlu perlakuan spesial supaya tidak rusak serta membusuk saat sebelum dipakai. Karenanya letakkan lumut ke wadah ember, imbuhkan air seperlunya. Jagalah dari terserang sengatan matahari segera supaya awet kesegarannya. Menambahkan beragam bahan penambahan seperti essen, vanilli, masako atau bahan lain bikin lumut tidak dapat bertahan lama serta cepat membusuk. Pemakaiannya dapat polosan cuma lumut saja atau diberikan sedikit aroma seperti essen Choya, essen cocopandan, essen strobery serta yang lain.

Umpan mancing yang lain yang juga pantas dicoba yaitu mi instan diremuk sampai lembut, lalu ditambahkan kuning telur bebek serta diaduk rata hingga didapat struktur yang kenyal supaya dapat lengket di mata kail dengan kuat. Setelah itu tinggal jumput sedikit adonan serta dipasangkan ke kail. Sebagian pemancing lain memakai cacing juga sebagai umpan ikan Nila. Umumnya diambil type cacing merah yang dapat didapat dengan beli atau mencarinya di sawah.

Langkah mancing ikan Nila liar dapat biasanya dipakai tehnik glosor di mana kail serta umpan ada di basic perairan. Tetapi ada pula yang menggunakan tehnik semi casting memakai pelampung dengan umpan diberikan akar enceng gondok kecil serta diseret pelan-pelan di permukaan air.
Umpan Mancing Ikan Nila Liar Harian Rating: 4.5 Posted by: Liza Zahrah