Friday, September 18, 2015

Trik Mancing Belut Raksasa Ampuh

Trick Mancing Belut Raksasa - Belut mempunyai ciri umum berbentuk tubuh bulat memanjang serta mengecil dibagian ekor. Sepintas sama dengan ular walau demikian tidak mempunyai sisik di tubuhnya. Badannya sangatlah licin dengan punggung berwarna kehijauan sedangkan sisi dada berwarna kekuningan. Mempunyai mata berupa kecil melengkung. Di Indonesia sendiri ada 3 model Belut yaitu Belut Lindung (Synbranchus bengalensis), Belut sawah (Monopterus albus) serta Belut (Monopterus calingans). Seringkali di tangkap atau dibudidayakan adalah Belut sawah.
http://habinos.blogspot.co.id/2015/09/trik-mancing-belut-raksasa-ampuh.html

Baca juga : Tips Mancing Belut Jumbo

Habitat Belut umumnya gampang diketemukan bersembunyi di lubang-lubang di perairan sungai, sawah, rawa-rawa serta danau dengan kondisi air yang dangkal. Belut sawah umumnya dapat bertahan hidup dalam habitat berlumpur bila sedang terjadi kekeringan karena ada organ pernapasan penambahan berbentuk sejenis lapisan-lapisan kulit tidak tebal yang ada di rongga mulutnya untuk mengambil oksigen langsung di udara. Belut termasuk juga dalam kelompok hewan karnivora atau pemakan daging. Makanannya berbentuk ikan-ikan kecil, keong, kodok kecil, serangga, udang, cacing dsb.

Hewan yang satu ini aktif mencari makan pada malam hari (nokturnal). Mancing Belut perlu tehnik sendiri yang tidak sama lewat cara memancing umumnya. Mancing Belut cuma membutuhkan kail, senar serta umpan serta tidak butuh joran. Memancing Belut di sawah umumnya bakal memperoleh ukuran yang kecil-kecil. Apabila inginkan ukuran belut raksasa jadi dapat pilih spot di tepi sungai atau dinding sungai. Mancing belut raksasa di tepian kali pertama mesti dapat temukan lubang juga sebagai tempat sarangnya. Umumnya lubang sarang Belut ada di pinggir sungai berlumpur dengan tanah gembur sedikit tergenang air dengan posisi vertikal. Hati-hati apabila mencari lubang Belut serta bedakan dengan lubang ular atau lubang persembunyian kepiting. Membedakannya, lubang ular umumnya mempunyai posisi posisi horisontal serta tidak mungkin saja bibir lubangnya tergenang air.

Mancing belut raksasa di pinggir sungai juga memerlukan kail serta senar. Tentukan mata kail yang cukup tidak tipis serta tajam, sesaat untuk senar, tentukan dengan struktur kaku serta pilin jadi seperti tali tambang dengan panjang seputar 50 cm. Untuk umpannya dapat memakai makanan seperti di habitat aslinya. Bisa memakai cacing tanah, katak kecil atau irisan daging keong. Sesudah meletakkan umpan ke kail, masukkan kail ke lubang Belut dengan hati-hati. Supaya umpan dapat masuk lebih dalam ke lubang Belut jadi pelintir-pelintir tali senar seperti mengebor. Sesudah kedalaman di rasa cukup, biarlah senar sampai tunjukkan gerakan juga sebagai sinyal umpan disambar Belut.

Senar yang menegang yaitu tandanya umpan tengah dibawa Belut ke sisi lubang yang lebih dalam. Biarlah saja sebagian waktu, lalu tarik senar perlahan-lahan hingga kepala Belut tampak di bibir lubang. Sentakkan dengan cepat sambil dibanting ke tanah di tepian sungai dengan maksud Belut pingsan supaya mempermudah menangkapnya. Selekasnya letakkan Belut ke wadah penampungan saat sebelum ia sadar.
Trik Mancing Belut Raksasa Ampuh Rating: 4.5 Posted by: Liza Zahrah