Saturday, September 19, 2015

Tips Mancing Belut di Sawah

Mancing Belut di Sawah - Belut Sawah yaitu type ikan mengkonsumsi yang mempunyai rasa daging yang gurih serta disenangi oleh beberapa orang. Beberapa terasa geli atau jijik waktu melihatnya dalam keadaan hidup. Menurut suatu sumber, nutrisi serta protein yang terdapat didalam daging belut nyatanya lebih tinggi di banding daging sapi atau daging ayam. Mancing belut di sawah tidak sama dengan memancing umumnya ikan yang lain. Habitat belut di sawah umumnya berbentuk lubang-lubang kecil di tanah berlumpur yang tergenang air.
http://habinos.blogspot.co.id/2015/09/tips-mancing-belut-di-sawah.html

Baca juga : Tips Mancing di Waduk Cirata bagi Pemula

Saat yang pas mancing belut di sawah yaitu waktu sawah tengah ditanami padi usia seputar 2 minggu. Ketika itu belut mulai bikin sarangnya di lumpur persawahan. Untuk mancing Belut di sawah yang dibutuhkan yaitu kail belut serta senar lebih kurang 3 m panjangnya. Pakai senar yang kaku hingga saat memasukkannya ke lubang jadi gampang. Senar dibagi jadi 2 sisi sama panjang lantas ikatkan keduanya ke kail seperti merangkai senar pancing biasanya. Lalu pilin ke-2 senar jadi satu. Umpan mancing belut sawah yang sering digunakan yaitu cacing tanah, kodok serta daging keong.

Sesudah seluruhnya siap jadi waktunya mancing. Dapatkan habitatnya berbentuk lubang kecil di sawah berlumpur atau di pematangnya. Janganlah terkecoh dengan lubang kepiting maupun lubang keong. Lubang juga sebagai rumah belut umumnya mempunyai mulut lubang yang nyaris bulat prima dengan posisi tak persis melekat pematang. Yakinkan dahulu bahwa lubang yang diketemukan memanglah tempat persembunyian si belut.

Sesudah temukan lubang persembunyian Belut, masukkan kail yang telah dipasangi umpan pelan-pelan. Setelah kail masuk ke lubang setelah itu putar kenur perlahan-lahan agar umpan dapat meraih lubang terdalam. Tarik ulur senar dengan maksud memancing supaya Belut ingin keluar. Sinyal tanda bila belut bakal keluar dari sarangnya umumnya yaitu keluarnya lumpur bercampur air dari mulut lubang. Belut di pastikan memangsa umpan yang didapatkan ditandai dengan senar yang menegang. Diamkan saja umpan diseret ke sebagian waktu, lalu tarik kenur pelan-pelan, janganlah disentakkan. Waktu itu yaitu keasyikan sendiri untuk pemancing belut di sawah untuk rasakan sensasi bertarung dengannya.

Setelah kepala belut menyembul di bibir lubang, tarik kuat-kuat benang pancing serta selekasnya banting ikan Belut ke pematang hingga pingsan serta gampang untuk di tangkap. Atau bila memanglah dapat, demikian keluar lubang selekasnya jepit kepalanya memakai jari jempol serta jari telunjuk. Setelah itu cepat tarik belut serta masukkan ke wadah penampungan.

Terkecuali memakai langkah simpel diatas, beberapa orang ada yang menangkap Belut Sawah lewat cara disetrum. Tetapi langkah tersebut sangatlah tak dianjurkan. Dengan menyetrum tidak ada waktu mengasyikkan saat pemancing lakukan strike dengan Belut. Ingat memancing bukanlah perkara beroleh hasil tangkapan sebanyak mungkin, tetapi terutama yaitu kenikmatan saat dapat mengalahkan ikan tujuan. Langkah tambah baik dapat memakai bubu yakni sejenis jebakan dari bambu.
Tips Mancing Belut di Sawah Rating: 4.5 Posted by: Liza Zahrah