Monday, September 21, 2015

Ragam Pilihan Umpan Mancing Ikan Patin di Danau

Umpan Mancing Ikan Pati di Danau - Ikan Patin (Pegasius) mempunyai sebutan lain ikan Jambal adalah jenis ikan yang kerap ada di basic perairan. Ikan Patin ini umum didapati di sungai serta danau. Ikan Patin umumnya suka beraktifitas di air yang agak dalam dengan adanya banyak tumbuhan juga sebagai tempat bersembunyi. Ikan ini juga mudah diketemukan di perairan danau dengan ikan-ikan kecil di dalamnya sesuai sama ciri-ciri makannya juga sebagai ikan predator. Untuk di Jakarta spot favorite ikan Patin yaitu Danau Sunter. Umumnya Anglers mengaku bila Strike ikan ini sangatlah mantap dengan sensasi yang menantang. Umpan mancing ikan Patin di danau dapat berbagai macam.

Pilihan Umpan Memancing Ikan Patin

Dari sebagian pemancing yang kerap memancing di danau didapat penjelasan bila umpan mancing ikan Patin yaitu potongan roti yang dibuang kulitnya. Atau dapat pula memakai roti tawar, juga di hilangkan sisi yang berwarna coklat. Sebagian pemancing lain ada yang memakai ati ayam yang dikukus sebentar serta lalu diiris-iris kecil. Ada lagi yang lebih dahulu menyiapkan spot mancing dengan memberi bom berbentuk bungkil yang diserut kasar ditambah pelet, lalu baru esok harinya memancing di situ.

Untuk rangkaian pancing bisa menggunakan pelampung maupun tak. Umumnya terbagi dalam 1 atau 2 kail size kecil sampai medium sesuaikan dengan bukaan mulut ikan Patin yang tidak lebar. Gunakan leader, kili-kili plus timah (pakai timah melinjo) juga size kecil. Bila memakai pelampung, yakinkan umpan dapat menyentuh basic danau. Gunakan karet stopper pada kenur paling utama dengan jarak seputar 5 cm agar timah tidak bergerak terlampau jauh dari kili-kili. Demikian melempar umpan teliti bahwa senar senantiasa lurus pada pemancing dengan umpan. Tidak usah menarik senar agar tegang, tetapi biarlah sedikit kendor dengan demikian kenur terlihat terapung di permukaan air segaris dengan pemancing. Bila ada ikan Patin yang memangsa umpan jadi bakal terlihat senar lurus tadi bergerak di permukaan air.
http://habinos.blogspot.co.id/2015/09/ragam-pilihan-umpan-mancing-ikan-patin.html

Baca juga : Beda Mancing Baronang Malam Hari dan Waktu Siang Hari

Langkah Ikan Patin Mengonsumsi Umpan

Rutinitas ikan Patin umumnya tidak membawa umpan dengan sekali sentakan, karenanya demikian kenur bergerak secepat-cepatnya saja sentakkan joran. Terlambat menyentak mengakibatkan umpan bakal dimuntahkan ikan Patin. Juga sebagai pemula anda disarankan memakai kenur dengan kemampuan 8-12 lbs, sesaat yang sukda lewat cara tarik-ulur bisa menggunakan kenur size 2-6 lbs. Tarikan pertama umumnya tidak bakal mengakibatkan ikan Patin ukuran besar memberi perlawanan sengit. Tetapi makin ditarik ke tepi danau jadi ikan Patin mulai berontak.

Siaga dengan sentakan mendadak ikan Patin apabila memakai kenur kecil karena memiliki resiko putus. Waktu ikan Patin mendekati pinggir danau serta siap didaratkan, selekasnya ambillah serokan. Waktu mengangkat ikan untuk diserok, janganlah memegang kenur karena bila menggunakan senar kecil, ikan Patin biasanya berontak sekuat tenaga yang kemungkinan bakal mengambil keputusan senar. Salam Gentak!
Ragam Pilihan Umpan Mancing Ikan Patin di Danau Rating: 4.5 Posted by: Liza Zahrah