Saturday, September 19, 2015

Cara Mancing Casting Serta Peralatannya

Mancing Casting Serta Peralatan - Mancing untuk beberapa orang mungkin saja dikira juga sebagai kegiatan yang membosankan.menjengkelkan. Sepintas dipandang pemancing yang duduk tercenung di pinggir empang sembari memandangi air di depannya serta mengharapkan joran yang dipakai bergerak-gerak tandanya ada ikan nyangkut di kail. Tetapi cobalah tanyakan pada beberapa penghobi mancing, pasti mereka bakal menjawab aktivitas yang satu ini tidak ada duanya, sangatlah mengasyikkan terutama waktu fight dengan ikan tangkapan serta sukses Strike. Kenikmatan yang tidak ada terkira.
http://habinos.blogspot.co.id/2015/09/cara-mancing-casting-serta-peralatannya.html

Baca juga : Cara dan Komposisi Membuat Umpan Ikan Air Tawar

Bicara perihal mancing serta langkahnya, ada satu tehnik yang sering dipakai oleh beberapa angler yakni tehnik casting. Langkah mancing casting pada umumnya yaitu tehnik mancing yang umumnya dikerjakan di tepi perairan (pantai, danau, sungai atau diatas kapal). Langkahnya dengan melemparkan kail sejauh mungkin saja ke tengah perairan dimana disangka ada gerombolan ikan yang di tujuan untuk lalu reel digulung cepat, demikian terus-terusan hingga memperoleh hasil. Tarikan dibutuhkan agar umpan bergerak yang bakal bikin style sendiri yang dapat menarik perhatian ikan tujuan supaya memangsanya. Umpan mancing casting umumnya memakai umpan tiruan (lure).

Umpan tiruan atau lures ini mempunyai bentuk sama dengan hewan air salah satunya mirip udang, katak, cumi-cumi, ikan kecil dsb. Bahan yang dipakai untuk bikin lures ini juga berbagai macam. Ada yang dari karet, fiber, kayu, logam serta kayu. Dalam memancing casting ini sebagian peralatan butuh disediakan.

Peralatan Mancing

- Joran

Untuk memancing style casting di sungai atau empang biasanya memakai joran memiliki ukuran mulai 180 cm sampai 210 cm dengan level kemampuan 10 lbs sampai 15 lbs. Sesaat mancing casting di muara serta pantai bisa diambil yang lebih panjang.

- Reel

Bisa menggunakan reel jenis baitcasting atau spinning. Dengan ukuran 1000-2000. Memakai ukuran tersebut di samping tidak memerlukan kenur yang terlampau panjang akan lebih mudah di tangan sesuai sama joran yang dipakai.

- Senar

Kenur atau senar yang digunakan paling cocok bila pilih ukuran 0. 25 apabila memakai type senar monofilament. Sesaat untuk type senar braided atau PE bisa pilih standard 20 lbs atau PE 2. Kelompok pemancing castinger sering menamakannya dengan senar PE 1 (10 lbs), senar PE 1, 5 (15 lbs) serta senar PE 2 (20 lbs). Tidak ada ukuran ideal tetapi bila mempunyai duit lebih bisa lah beli senar PE memiliki ukuran kecil tetapi mempunyai kemampuan besar. Ini bakal memastikan kelenturan waktu melempar umpan ke tengah perairan.

- Leader

Pada langkah mancing casting lebih-lebih yang menggunakan senar type PE jadi diperlukan juga leader yang diletakkan pada ujung senar PE yang lalu diikat ke umpan tiruan. Peran leader itu yaitu pengarah senar PE saat casting serta jadi peredam guncangan saat berlangsung strike. Seperti di ketahui senar PE tidak berbentuk lentur hingga mesti ditambahkan leader yang mempunyai karakter elastis. Bila hasil pancingan diangkat jadi dipakai leader untuk menambahnya.

Tujuan cara mancing casting ini umumnya yaitu bila di kolam yaitu ikan Bawal. Bila di sungai umumnya ikan Hampala sesaat bila di muara adalah ikan cendro, barakuda, serta ikan Giant Trevaly size kecil.
Cara Mancing Casting Serta Peralatannya Rating: 4.5 Posted by: Liza Zahrah