Wednesday, September 16, 2015

Paling Ampuh! Umpan Mancing Ikan Baung Sungai

Umpan Mancing Ikan Baung Sungai - Siapa pemancing yang tidak kenal ikan yang satu ini. Ikan Baung, terkecuali rasa dagingnya yang gurih juga sensasi yang bakal didapat waktu bertarung dengannya sungguh bikin ketagihan. Ikan asli Indonesia yang cuma ada di banyak wilayah perairan sungai di Jawa, Sumatera serta Kalimantan ini cukup gigih saat tersangkut kail. Ikan ini mempunyai sebagian nama daerah seperti ikan Sengol di Jawa barat, ikan Beong sebutan yang didapatkan orang-orang Jawa Tengah, ikan Patik bila di Kalimantan selatan serta sebagian nama daerah yang lain. Ikan ini juga populer lantaran umpan spesial yang dipakai untuk memancingnya, sungai di Sumatera serta Kalimantan paling popular yaitu Kucur.
http://habinos.blogspot.co.id/2015/08/paling-ampuh-umpan-mancing-ikan-baung.html

Baca juga : Umpan Pancing Ikan Baung Jitu
Umpan Mancing Ikan Nila
Umpan Mancing Sembilang

Tipe Umpan Mancing

Umpan type ini sangatlah populer lantaran baunya yang sangatlah busuk, tetapi juga sangatlah tepat dalam soal mendaratkan ikan Baung. Kucur yaitu ramuan umpan ikan Baung yang di buat juga memakai daging ikan Baung ditambah usus ayam atau jeroan kambing dan ditambahkan gumpalan kapas juga sebagai bahan fillernya. Seluruhnya bahan digabungkan jadi satu serta dimasukkan dalam suatu wadah tertutup rapat. Ramuan lalu alami sistem pembusukan yang umumnya dengan dikubur didalam tanah sepanjang sekian hari hingga berlangsung fermentasi. Sesudah sekian hari, ramuan baru di ambil untuk dipakai. Dapat dipikirkan bagaimanakah bau busuk yang ditimbulkannya.

Kisaran Harga Umpan

Mungkin saja beberapa pemancing tidak bakal tahan berlama-lama memancing ditemani kucur ini, terlebih ingin membuatnya sendiri. Tetapi pemancing saat ini tidak butuh lagi bersusah payah membuatnya sendiri karena sebagian orang telah ada yang jual umpan kucur siap gunakan. Dengan merk Kucur Mania umpan ini dapat didapat pemancing cukup hanya harga Rp. 25 ribu saja. Umpan praktis Kucur Mania yang dikemas dengan berat seputar 150 gr ini langkah pakainya cukup hanya mencuil sedikit kapas di dalamnya. Segera saja dipasang ke kail serta di lempar ke spot. 

Tempat Memancing

Mengulas tentang spot mancing ikan Baung, biasanya ikan ini berdiam di lubuk-lubuk sungai dalam dengan bikin liang di dasarnya. Ikan ini seperti juga keluarga lele-lelean (catfish) yang lain juga lebih aktif pada malam hari. Supaya beroleh tangkapan ikan Baung yang banyak jadi saat pas mancing yaitu pada malam hari. Pada malam hari ikan ini lebih menguasai memercayakan indera penciumannya untuk mendeteksi umpan. Oleh karenanya umpan mancing ikan Baung sungai paling cocok memanglah kucur yang mempunyai aroma yang " aduhai " busuknya. 
Sesungguhnya umpan mancing ikan Baung sungai tidak cuma kucur saja. Sebagian pemancing yang tidak tahan dengan bau kucur lebih pilih sebagian pilihan umpan lain seperti kodok, cacing, udang, daging keong, ulat belimbing atau ulat daun pisang serta ada pula yang memakai jangkrik atau belalang. Tetapi untuk juaranya tetap harus umpan kucur.
Paling Ampuh! Umpan Mancing Ikan Baung Sungai Rating: 4.5 Posted by: Liza Zahrah