Monday, September 14, 2015

Jenis Umpan Jitu dan Cara Mancing Udang Di Sungai

Umpan dan Cara Mancing Udang - Asyiknya mancing di sungai diantaranya merupakan banyak obyek ikan yang dapat diambil. Bila umumnya waktu mancing di sungai pemancing membidik ikan Lele, Bawal, Patin, Gabus dan type ikan lain mungkin saja sekali saat dapat pilih udang Galah juga sebagai object pancingan. Udang Galah (Macrobranchium rosenbergii) yaitu salah satu komoditas unggulan perikanan air tawar. Udang type ini banyak dibudidayakan di kolam atau tambak karena nilai ekonomisnya yang tinggi. Rasa daging yang lezat dan gurih yaitu karena mengapa udang Galah jadi primadona budidaya air tawar. Di alam udang Galah banyak diketemukan di sungai terlebih yang dekat dengan muara.
http://habinos.blogspot.co.id/2015/08/jenis-umpan-jitu-dan-cara-mancing-udang.html

Baca juga : Ramuan Umpan Mancing di Sungai Keruh,Mantap
Umpan Mancing Laut
Umpan Buatan Mancing

Sebutan udang Galah merujuk pad bentuk dan ukuran sepasang kaki depannya yang panjang mirip galah. Udang Galah sendiri adalah udang asli Indonesia. Dari marga Macrobranchium sendiri di Indonesia ada seputar 19 type. Warna karapas udang Galah umumnya yaitu biru agak sedikit hijau, tetapi ada pula yang berwarna merah. Pada stadium larva dan juvenil bakal ada di air payau sesaat waktu masuk usia dewasa udang ini bakal bermigrasi ke air tawar. Udang Galah yaitu hewan dengan rutinitas beraktifitas pada malam hari atau nocturnal. Cara mancing udang di sungai pada awal mulanya mesti menyiapkan peralatan dan umpan.

Alat Pacing

Untuk joran, tentukan dengan ujung lentur untuk menarik udang yang tersangkut kail. Panjang joran cukup pakai ukuran 70 cm saja telah cukup dan janganlah cuma menempatkan 1 joran saja, gunakan 2 atau 3 joran sekalian. Untuk kail pakai yang tanpa ada pengait, sesaat untuk kenur pakai ukuran kecil saja umpamanya memiliki ukuran 0, 15-0, 20. Timah pemberat tentukan yang memiliki ukuran kecil tetapi upayakan pilih yang tidak bakal terseret arus air. 

Umpan mancing

Umpan mancing udang Galah paling tepat yaitu memakai umpan hidup. Udang Galah umumnya bakal reaktif bila lihat umpan masih tetap dalm keadaan bergerak dan berenang kesana kemari. Pilihan pertama untuk umpan hidup yaitu udang kecil yang masih tetap hidup, cacing merah atau cacing bakau.

Tempat Atau Spot

Mancing Spot mancing udang di sungai paling banyak beroleh tangkapan bila dikerjakan di seputar muara sungai. Tentukan sisi sungai dengan arus yang tidak demikian deras karena udang Galah tidak bakal dapat bertahan bila ada di arus deras. Tentukan juga spot sungai di mana ada sejenis tempat persembunyian seperti ada tonggak kayu, ranting pohon yang tersangkut atau pohon-pohon yang melengkung ke sungai. Cermati dengan juga keadaan gunakan surut di daerah muara. Saat paling pas memancing udang di muara yaitu saat air tengah surut.
Cara mancing udang di sungai dekat muara terlebih saat dikerjakan dari dermaga, tidak usah melemparkan umpan jauh-jauh. Udang Galah lebih sukai berlindung di perairan teduh dengan adanya banyak naungan di permukaan air seperti sampah-sampah yang tersangkut tiang dermaga. Waktu menambah udang Galah dan melepaskannya dari kail, hati-hati dengan capit yang dapat melukai tangan.
Jenis Umpan Jitu dan Cara Mancing Udang Di Sungai Rating: 4.5 Posted by: Liza Zahrah