Saturday, September 12, 2015

Jenis Cacing Umpan Jitu Mancing Ikan Patin

Cacing Umpan Mancing Ikan Patin -Ikan Patin atau dimaksud juga ikan Jambal adalah jenis ikan air tawar yang menguasai ada di basic perairan. Ikan model ini mempunyai toleransi yang tinggi pada kandungan keasaman satu perairan. Range kandungan pH perairan di mana ikan Patin masih tetap mampu hidup yaitu pada 5 sampai 9. Sesaat suhu maksimal perairan yang disenangi ikan Patin sekitar 28 sampai 30 derajat Celcius. Mancing ikan Patin yang pasti memerlukan model umpan khusus. Sebagian pemancing pilih type umpan mancing ikan Patin sesuai dengan makanan di habitat aslinya.
http://habinos.blogspot.co.id/2015/08/jenis-cacing-umpan-jitu-mancing-ikan.html

Baca juga : Tips Cara Membuat Umpan Mancing Ikan Mas Untuk Lomba

Di lingkungan aslinya ikan Patin umum mencari makan pada malam hari (termasuk juga ikan nocturnal) berbentuk ikan-ikan ukuran kecil, cacing detritus di dasar perairan, udang, serangga air serta tipe molusca. Sudah pasti umpan tepat mancing ikan Patin tidak bakal jauh-jauh dari makanan alami ikan ini. Salah satu yang paling disenangi ikan Patin yaitu umpan cacing. Serta nyatanya umpan cacing juga terdapat banyak tipe yang dapat dipakai.

Pilihan Cacing Juga sebagai Umpan

1. Cacing Merah

Cacing dengan warna merah darah ini mempunyai gerakan yang gesit hingga terkadang susah ditusukkan di kail. Biasanya berdiam di onggokan sampah serta dapat meraih panjang 10 cm. Pakai kail nomer 1-5.

2. Cacing Kristal 

Cacing type ini dapat meraih panjang 15 cm dengan warna badan merah kecoklatan. Pakai kail dengan ukuran nomer 3-8. Untuk cacing yang kecil pakai kail nomer 1-3.

3. Cacing Bayam

Cacing yang kerap ada di sayur-mayur busuk hingga diberi nama cacing bayam walau tidak hanya diketemukan di sayur bayam. Dapat meraih panjang 40 cm dengan warna badan merah pucat. Lantaran type cacing ini cukup besar jadi kail yang digunakan juga sesuaikan dengan memakai nomer 5-12. Tetapi sayangnya cacing ini mudah mati bila dipakai juga sebagai umpan hingga harus sering ditukar supaya dapat menarik perhatian ikan Patin.

4. Cacing Fosfor

Umpan mancing Patin ini nyatanya juga disenangi ikan-ikan air tawar lain. Cacing ini mempunyai warna badan merah sedikit cokelat serta ada kemilau warna fosfor sesuai sama nama yang disandangnya. Cacing ini juga mempunyai gerakan lincah serta tahan hidup lama didalam air. Walau telah ada di kait kail sepanjang 1 jam cacing Fosfor terus dapat bergerak yang dapat menarik ikan Patin untuk menyambarnya. Cacing ini juga yang sering dikembangbiakkan yang nanti dipakai untuk bahan baku obat. Cacing ini dapat meraih panjang 30 cm. Karenanya nomer kail mesti sesuai dengan besarnya umpan cacing Fosfor yang dipakai.

5. Cacing Tanah Type

Cacing ini mempunyai ruas-ruas badan yang tampak terang berwarna hitam sampai abu-abu. Banyak diketemukan di tanah dengan bikin lubang. Cacing ini yaitu type cacing paling besar yang dipakai juga sebagai umpan. Kail yang dipakai biasanya bernomor 5-12.

Baca juga : Langkah Bikin Pelampung Pancing Sendiri
Jenis Cacing Umpan Jitu Mancing Ikan Patin Rating: 4.5 Posted by: Liza Zahrah