Tuesday, September 15, 2015

4 Langkah Memasang Umpan Udang Hidup Yang Baik

Memasang Umpan Udang Hidup - Buat mereka yang hoby memancing di laut, memakai umpan udang mungkin saja jadi yang seringkali dikerjakan. Lebih-lebih beberapa angler yang suka memancing dasaran di mana targetnya adalah anakan GT (Giant Trevally) serta Kakap merah. Udang termasuk juga dalam kelas crustacea juga sebagai sumber makanan paling utama untuk biota laut lain terlebih type ikan. Udang yang dipakai juga sebagai umpan umumnya masih juga dalam keadaan hidup waktu dilempar ke perairan. Hingga langkah menempatkan umpan udang hidup ke kail tidak dapat asal tusuk saja. Supaya terus hidup walau ditusuk kail, cara-cara memasang umpan udang hidup di bawah ini dapat diambil oleh pemancing.
http://habinos.blogspot.co.id/2015/08/4-langkah-memasang-umpan-udang-hidup.html

Baca juga : Ramuan Jitu Umpan Mancing Ikan Patin di Kolam

Sebagian Tehnik Memasang Umpan Udang Hidup 

1. Dihubungkan di ekor (tail hooked) 

Crustaceae biasanya berenang mundur waktu bergerak cepat. Udang bakal maju dengan pertolongan sirip serta kaki waktu bergerak perlahan-lahan. Waktu udang bergerak cepat ia bakal menendang hingga menyebabkan badannya bergerak ke belakang. Hingga mengaitkan kail ke ekornya bakal membuatnya dapat bergerak alami tanpa ada penghalang. Tusukkan ke ekor udang samping bawah sampai ekor samping atas. Tetapi kekurangan langkah tersebut meski udang dapat bergerak alami, ada saatnya strike tidak berhasil dikarenakan kepala udang telah lebih dahulu disambar ikan kecil. 

2. Dihubungkan di ekor tembus ke bawah perut (double tail hooked) 

Pilihan ke-2 langkah memasang umpan udang hidup yaitu dengan menancapkan kail di ekor samping atas lalu tembus ke segi bawah ekor setelah itu ditusukkan ke bawah perut tembus ke sisi punggung. Jadi makna kata dihubungkan pada kail sampai 2 x. Tehnik ini terus dapat bikin terlihat bergerak alami. Langkah tersebut pas dipakai bila umpan yang dipunyai masih tetap sangatlah fresh. Walau demikian bila telah mati, yang mati jadi kemampuan ototnya bakal hilang dengan cepat hingga menggunakan satu tusukan bakal mengakibatkan mudah lepas dari kail. Memakai 2 x kaitan pada yang mati terlihat bergerak-gerak di air. 

3. Dihubungkan di kepala (Head Hooked Live Shrimp) 

Cara setelah itu yaitu ditusukkan di bagian kepala. Di kepala udang ada satu titik hitam yang perlu dijauhi dari tertusuk kail karenanya yaitu otak. Tusukkan ke ruang bening persis di depan titik hitam hingga umpan bakal terus hidup. Cara ini cukup mudah dikerjakan bila dia mempunyai rukuran besar. 

4. Memotong ekor serta dihubungkan

Pilihan langkah memasang umpan hidup paling akhir yaitu dengan memotong ekor lalu menusukkan kail ke sisi sisa potongan itu sampai sisi depan serta berhenti di perut samping bawah. Dengan begini dia bakal terus hidup meski dipotong ekornya. 

Untuk memperoleh umpan udang hidup umumnya beberapa pemancing bakal membelinya segera dari nelayan hingga ada menjaminan masih tetap fresh. Perlakuan waktu dibawa ke tempat pemancingan dapat memakai cool box yang berisi es batu, tetapi berikanlah sekat pada udang serta es hingga tak kontak segera dengan es balok.

Baca juga : Tehnik Memancing Siakap serta Type Umpan yang Dipakai
4 Langkah Memasang Umpan Udang Hidup Yang Baik Rating: 4.5 Posted by: Liza Zahrah