Friday, September 11, 2015

Tips dan Cara Mancing Ikan Belanak Jitu

Cara Mancing Ikan Belanak - Ikan Belanak yang mempunyai nama latin Valamugil seheli adalah type ikan laut tropis yang mirip ikan Bandeng. Diluar negeri ikan ini diberi nama dengan blue-spot mullet. Ikan Belanak memiliki bentuk badan memanjang agak ramping serta tidak tebal di mana sirip punggung memiliki suatu jari keras serta 8 jari-jari lemas. Cara mancing ikan Belanak agak tidak sama di banding memancing type ikan laut yang lain umpamanya ikan Tenggiri serta ikan Kakap.
http://habinos.blogspot.co.id/2015/07/tips-dan-cara-mancing-ikan-belanak-jitu.html

 Baca juga : Ragam Umpan Mancing Ikan Sembilang

Singkat Perihal Ikan Belanak

Ikan Belanak termasuk juga type ikan dengan rutinitas berkelompok, tetapi demikian tidak gampang untuk memancingnya. Ikan Belanak dapat menyesuaikan dengan baik baik di lingkungan air asin ataupun air tawar. Walau sulit dipancing tetapi lantaran daya tarikannya yang mengagetkan banyak anglers yang penasaran untuk memancingnya. Mancing ikan Belanak biasanya diambil spot di dekat muara sungai. Ciri-ciri ikan ini bakal berkumpul apabila umpan disajikan.

Sebagian Hal Yang Mesti Disiapkan Untuk Mancing Ikan Belanak

Joran

Tentukan joran dengan ujung elastis supaya mempermudah dalam mengatasi perlawanan ikan Belanak.

Senar

Tentukan senar yang kecil tetapi serta kuat dengan ukuran 0. 2 mm.

Kail

Pakai mata kail dengan ukuran 05, 06 atau 07. Cocokkan dengan besar kecilnya ikan di tempat mancing.

Rangkaian Pancing

Kail diikat satu satu memakai kenur memiliki ukuran 0. 20 beberapa 6 buah. Setelah itu dikumpulkan dengan ukuran rangkaian kurang lebih 5 cm. Rangkaian itu berperan supaya kail tidak gampang terlepas serta melakukan tindakan jadi pancing garong untuk tancapan penambahan di tubuh ikan.

Pelampung

Cara mancing ikan Belanak juga memakai pelampung bila ikan ini semakin banyak ada di permukaan air.

Spot

Dapatkan spot berbentuk sungai dekat muara dengan aliran air yang tidak deras. Utama untuk tahu situasi gunakan surut air laut.

Timah pemberat

Tentukan timah pemberat dengan ukuran nomer 10 sampai nomer 12.

Umpan ikan belanak

Buat sendiri dengan beberapa bahan : 250 gr tepung terigu, gula, mentega, gajih ayam, essen serta air seperlunya. Cara membuatnya, pertama tepung terigu dicampurkan dengan air seperlunya. Lalu imbuhkan mentega, aduk-aduk serta kukus sepanjang 10 menit. Angkat serta dinginkan, lalu imbuhkan gajih ayam serta essen atau pasta seperlunya. Umpan lain dapat di buat dari roti tawar. 

Langkahnya roti tawar ditambahkan air seperlunya, aduk sampai lembek. Lalu masukkan mentega, gajih ayam serta essen serta uleni sampai rata. Resep umpan mancing ikan Belanak paling akhir dapat di buat dengan mempersiapkan beberapa bahan : 3 siung bawang merah, 5 siung bawang putih, kacang tanah, minyak kelapa, essen serta penyedap masakan. Pertama kacang tanah digoreng, lalu bawang merah serta bawang putih diiris tipis-tipis serta digoreng. Kacang serta bawang goreng ditumbuk berbarengan sampai halus. Imbuhkan sedikit minyak goreng serta gajih ayam, uleni serta umpan siap dipakai.
Tips dan Cara Mancing Ikan Belanak Jitu Rating: 4.5 Posted by: Liza Zahrah