Saturday, September 12, 2015

Langkah Cara Mancing Ikan Baung Besar

Mancing Ikan Baung Besar - Ikan Baung (catfish) sepintas serupa dengan ikan Lele. Memanglah ikan yang satu ini masih tetap mempunyai jalinan kekerabatan dengan ikan Lele. Ikan Baung juga mempunyai senjata di sirip punggung serta sirip dada berbentuk duri patil. Seorang yang terserang toksin di duri ini umumnya bakal tunjukkan tanda-tanda demam serta nyeri di persendian. Oleh karenanya memancing ikan Baung mesti hati-hati waktu memegangnya. Ikan Baung memiliki karakter noctural yang berarti kegiatan kehidupannya dalam mencari makan banyak ditangani waktu malam tiba. Di samping itu ikan Baung juga berbentuk sukai menyembunyikan dianya didalam lubang di pinggir sungai.
http://habinos.blogspot.co.id/2015/07/lanngkah-cara-mancing-ikan-baung-besar.html

Baca juga : Membuat Sendiri Umpan Mancing Patin Kolam Harian Paling Ampuh
Udang Galah Sungai Rompin
Umpan Mancing Gabus Sungai

Mengerti Makanan Ikan Baung

Makanan yang umum disantap ikan Baung terbagi dalam banyak type dari mulai ikan kecil, udang, keong, serangga di seputar sungai serta tetumbuhan yang ada di sungai. Oleh karena itu ikan Baung dimasukkan dalam grup ikan Omnivora yang suka makan semua jenis type makanan yang ada. Habitat hidupnya cukup bermacam dari mulai perairan sungai, danau serta kerap juga diketemukan di perairan payau di muara sungai.

Ikan Baung berpedoman pola perkembangan allometrik di mana kenaikan berat tubuhnya melebihi bertambahnya panjang badan. Apabila ikan Baung beroleh makin banyak makanan jadi automatis kenaikan berat tubuhnya bakal makin cepat. Karenanya ikan Baung dengan ukuran bdan yang besar bakal lebih aktif dalam mencari makanan. Mancing ikan Baung besar sangatlah bisa saja apabila lihat pola perkembangan allometrik yang dipunyainya itu. Pemancing mungkin memperoleh ikan Baung dengan ukuran selengan atau bahkan juga sebetis orang dewasa.
Tehnik Mancing serta Umpan Mancing Ikan Baung

Menggunakan Umpan Kucur

Langkah mancing ikan Baung besar yang paling popular yaitu memakai umpan Kucur. Arti Kucur ini cukup popular untuk beberapa pemancing di Kalimantan serta Sumatera juga sebagai pilihan umpan paling tepat untuk Baung. Kucur di buat dari sebagian bahan yang berniat dibusukkan yakni daging ikan Baung, gajih kambing serta usus ayam. ketiganya digabung jadi satu serta lalu juga ditambahkan gumpalan kapas atau kapuk. Diaduk-aduk lagi supaya kapas rata tercampur. Masukkan adonan ke plastik, ikat erat serta simpan dalam tanah sampai sekian hari lamanya. Dapat dipikirkan bagaimanakah bau busuk yang dihasilkan Kucur ini.

Mungkin saja lantaran baunya yang sangatlah busuk jadi ikan Baung tertarik untuk menyambarnya waktu dipakai juga sebagai umpan didalam air. Kucur sesudah siap dipakai cukup hanya mengambil segumpal kecil kapas di dalamnya. Lalu kaitkan ke mata kail serta kemparkan ke basic perairan. Ikan Baung bakal dengan buas menyambar Kucur yang didapatkan.
Artikel terkait:
Kolam Udang Galah KL
Mancing Belut di Sawah
Mancing Baronang Malam
Waktu senar bergetar sinyal umpan disambar ikan Baung, janganlah dan merta menyentakkan joran tetapi cukup hanya menggulung reel pelan-pelan saja sembari nikmati perlawanan yang didapatkan. Apabila tidak tahan dengan bau busuk Kucur beberapa pemancing masih tetap mempunyai alternatif umpan yang lain yakni memakai cacing walau responnya tidak secepat waktu menggunakan Kucur. Selamat mancing ikan Baung besar serta strike!
Langkah Cara Mancing Ikan Baung Besar Rating: 4.5 Posted by: Liza Zahrah