Thursday, September 10, 2015

Tips Cara Mancing Ikan Baung

Cara Mancing Ikan Baung - Ikan Baung (Mystus Nemurus) mempunyai kekerabatan dengan ikan Lele. Ikan yang diketemukan di perairan Cina selatan, India serta Asia Tenggara ini juga mempunyai banyak sebutan lain umpamanya ikan Baong di Malaysia, ikan Bawon di Betawi serta ikan Tageh di Jawa. Ikan Baung mempunyai badan memanjang dengan kulit yang licin tetapi tidak mempunyai sisik. bentuk kepala kasar serta diketemukan 3 gunakan sungut di sekitar mulutnya. Sirip dada serta sirip punggung mempunyai duri patil yang beracun. Kepala serta tubuh sisi atas warnanya coklat agak hitam sampai tengah serta agak putih ke arah bawah.
http://habinos.blogspot.co.id/2015/07/cara-mancing-ikan-baung.html

Baca juga : Tips dan Cara Mancing Ikan Belanak Jitu

Sepintas Perihal Ikan Baung

Ikan Baung umum diketemukan di perairan air tawar seperti di sungai, danau ataupun rawa-rawa. Ikan ini juga diketemukan di muara sungai dengan airnya yang payau. Ikan Baung mempunyai rutinitas berkelompok di basic air dengan bikin tempat persembunyian berupa lubang di basic perairan. Ikan Baung suka dengan tempat tersembunyi serta menanti gelap saat sebelum beraktifitas. Setelah gelap, ikan ini bakal keluar sarang untuk mencari makan tetapi cuma di seputaran sarang serta secepat-cepatnya masuk kembali bila nampak bahaya. Di habitatnya ikan Baung digolongkan juga sebagai ikan pemakan seluruhnya atau omnivora. Walau demikian ada juga yang mengelompokkannya ke ikan karnivora karena seringkali memangsa binatang air memiliki ukuran kecil umpamanya ikan-ikan kecil, udang, serangga, remis serta keong.

Cara Mancing Ikan Baung

Tetapi cara mancing ikan Baung dengan spot di sungai biasanya memakai umpan berbentuk ramuan beragam jenis daging hewan busuk. Dalam memancing ikan Baung di lokasi Sumatera Selatan umumnya dipakai umpan yang diberi nama kucur. Kucur yaitu umpan yang di buat dari kombinasi usus ayam, isi perut ikan, telur itik serta kapas. Ke empat bahan tadi lalu digabungkan jadi satu serta dibusukkan yang mengakibatkan membuahkan bau menyengat busuk yang dapat menggoda penciuman ikan Baung di air. Manfaat kapas sendiri berperan juga sebagai sejenis perekat hingga mudah dihubungkan ke kail. Sekian baunya umpan Kucur ini hingga beberapa pemancing juga bakal terganggu. Umpan mancing ikan Baung berbentuk Kucur ini sangatlah ampuh mendaratkan banyak ikan serta tidak cuma ikan Baung saja.

Cara mancing ikan Baung pertama mencari spot di mana ikan ini bersembunyi umpamanya dibagian lubuk yakni sisi sungai yang dalam dengan air yang tenang. Ambillah sedikit umpan Kucur (berupa kapas) , lalu lilitkan kapas itu ke kail seperti menempatkan umpan berbentuk lumut. Tahan napas untuk mereka yang tidak tahan dengan bau busuk umpan yang sangatlah tajam. Lantas lemparkan umpan ke ruang yang disangka ada ikan Baung yang bersembunyi. Umumnya tidak berapakah lama umpan bakal disambar oleh ikan Baung yang tergoda dengan bau umpan menyengat itu.
Tips Cara Mancing Ikan Baung Rating: 4.5 Posted by: Liza Zahrah